Cara Memulai Bisnis Rumahan Di Masa Pandemi

Written by Getho on July 25, 2020 in Usaha Rumahan Menguntungkan with no comments.

Siklus ini sangat cocok untuk dipergunakan dalam kegiatan perbaikan berkelanjutan untuk mencapai produktivitas yang cukup tinggi. Namun tidak semua peran tersebut diimplementasikan di perusahaan / pemilik bisnis, tergantung dari pemangku kepentingan serta tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Pandemi Covid-19 tidak serta-merta menghentikan aktivitas bisnis ritel, justru masyarakat sangat bergantung kepadanya. Tetapi tidak bisa dipungkiri memang bahwa wabah ini membuat perubahan siklus rantai pasokan yang cukup signifikan. Panic shopping for menyebabkan pengusaha ritel mengalami penumpukan barang di kategori barang yang paling dicari saat wabah muncul. Padahal, saat wabah mulai menghilang, justru penjualan seperti bajulah yang meningkat.

KOTA BANDUNG- Pemuda harus mampu berinovasi dan menjadi agen perubahan, termasuk memanfaatkan peluang untuk berwirausaha disaat pandemi seperti sekarang ini. Target konsumen ini sangat luas mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Peluang mereka untuk repeat order juga sangat tinggi, asalkan Anda bisa menyediakan produk yang variatif, menjaga kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kecepatan pengiriman. Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya selama setiap individu masih membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Salah satu cara untuk membuka peluang baru adalah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Selain mendorong inovasi, kolaborasi juga mampu memberikan nilai tambah dan memperkayalayanan serta produk.

Promo dan diskon tentu akan mempengaruhi profit di laporan keuangan usaha Anda tetapi itu juga akan memberikan money yang akan mempengaruhi money flow usaha Anda. Karena dengan memiliki cash move yang baik adalah cara mutlak agar bisnis trend bertahan selama pandemi saat ini. Sebaiknya pelaku usaha tetap tenang saat menghadapi pandemi virus corona ini.

Cara berbisnis dalam masa pandemik

Tidak dipungkiri lagi, bisnis konvensional memang masih banyak yang kesulitan dalam melakukan adaptasi karena pola kebiasaan masyarakat sendiri masih belum berganti. Maka dari itu, jangan segan untuk menampung kritik, saran, atau komplain dari konsumen karena melalui opini mereka bisnis Anda bisa berbenah ke arah yang lebih baik. Kendati demikian, sayangnya beberapa perusahaan kerap kali tidak menyadari hal ini sampai bisnis mereka akhirnya benar-benar tumbang karena produk/jasa mereka tidak lagi dibutuhkan.

Media sosial yang digunakan sebagai tool digital marketing mampu mendorong konsumen untuk ingat kembali merek sebuah produk. Selanjutnya, konsumen akan melakukan instant buying menggunakan market. Konsumen akan lebih cepat memutuskan prompt buying ketika produk yang dipromosikan menggunakan mannequin digital advertising dan barangnya tersedia di market. Berkembang atau tidaknya bisnis on-line tidak luput dari peran digital advertising yang dilakukan para pelaku bisnis.

Comments are closed.