Multi Degree Advertising Multi Level Marketing

Written by Getho on August 1, 2020 in Usaha Rumahan Menguntungkan with no comments.

Setiap kali bertambah tingkatan anggota di bawahnya, maka orang yang pertama akan mendapatkan keuntungan besar yang bisa mencapai ribuan actual. MLM membuat orang lain tidak mau berusaha memutar modal dalam kegiatan bisnis sektor riil. Dari sinilah hati saya “terguncang”, saya merasa bahwa saya tertawa diatas penderitaan orang lain. Yang lebih mengagetkan lagi adalah saat datang ke sebuah seminar yang diselenggarakan oleh grup MLM tempat saya bernaung. Disini mereka memberikan banyak janji-janji bahwa mereka semua akan kaya jika bergabung dengan MLM ini. Janji seperti liburan ke luar negeri, rumah, mobil mewah, yacht dan sebagainya ditebar untuk menjerat member baru.

Mengikuti bisnis MLM

Dalam sistem ini, upline diharuskan untuk mencari downline sebanyak-banyaknya agar mendapatkan bonus atau penghasilan yang berlipat-lipat. Dengan demikian, jelas dia, praktik bisnis skema ponzi dan cash sport berkedok multi degree advertising yang harus ditindak tegas sesuai ketentuan hukum. “Bisnis MLM yang dijalankan sesuai peraturan, adalah jelas tidak ada unsur penipuan, perjudian, maysir, riba atau pun maksiat,” ucap Kany. Sebaiknya, anda bergabung dengan perusahaan MLM berbentuk Perseroan Terbatas atau PT yang punyai SIUPL dan juga NPWP. Ini disebabkan karena untuk bisa menjalankan sebuah bisnis, maka perusahaan wajib memiliki badan hukum jelas untuk pertanggungjawaban bisnis MLM pada member dan juga konsumen yang menggunakan produk.

Produk-produk skincare dan suplemen kesehatan sangat laku di Indonesia, untuk itu masuk ke perusahaan MLM dengan menjual produk-produk tersebut akan sangat menjanjikan. Dalam bisnis MLM, terdapat sebutan up line dan down line. Kamu akan menjadi up line jika kamu sudah memiliki tenaga penjual yang ikut dengan kamu, yang mana tenaga penjual tersebut disebut down line. Namun kamu juga adalah down line dari tenaga penjual di atas kamu.

Dari alasan ingin harga lebih murah sampai alasan ingin mendapat penghasilan. Pastikan variasi produk yang ditawarkan memberikan ketertarikan pada orang lain, dan harga yang wajar dan masuk akal. Perhatikan, dan hati-hati kalau sekiranya ada penawaran pendaftaran dan Anda diminta untuk membeli sejumlah produk. Perhatikan apakah Anda sesuai jika mengeluarkan sejumlah uang agar mendapatkan poin dengan paket pendaftaran tertentu. Jangan pernah memaksa orang lain untuk mengikuti bisnis ini dan menjadi down line Anda.

Dengan sistem dari perusahaan Golden Life yang dibuat dengan sangat baik, ditambah lagi assist yang luar biasa dari tim Blakblakan, maka saya sangat yakin bahwa jaminan passive income akan bisa tercapai. Bisnis ini memang saya kerjakan untuk jangka panjang, tapi jangka pendeknya juga sudah sangat kelihatan hasilnya hehehe. Sosok Doni Eka Saputra menjadi contoh jika para santri pesantren bisa menjadi wirausaha sukses baik skala lokal, nasional, hingga international.

Bisnis Multi Level Marketing adalah salah satu bentuk bisnis yang bertumbuh di Indonesia karena punya jaringan distribusi yang pendek. Bahkan sampai dengan tahun lalu terdapat lebih dari four hundred perusahaan baik lokal maupun asing yang melakukan kegiatan penjualan langsung di Indonesia. Yang jelas menurutnya potensi industri MLM meningkat ke depan sangat terbuka di Indonesia dengan pasar yang besar dan potensial. Usahakan bila ingin bergabung dengan MLM, carilah perusahaan yang sudah terdaftar di APLI . Dengan terdaftar di APLI, setidaknya perusahaan tersebut sudah mengikuti beberapa aturan/kode etik yang sesuai peraturan Undang Undang ketika menjalankan sistem MLM.

Agar bisa meningkatkan jaringan, maka pihak member harus rajin mencari prospek. Pada dasarnya, MLM adalah salah satu sistem pemasaran langsung dengan memanfaatkan pelanggan sebagai jaringan mitra distirbusi barang . Seorang pelanggan atau konsumen, memiliki kesempatan untuk menjadi distributor produk, dengan beberapa persyaratan tertentu. Semakin banyak anggota maka akan semakin banyak bonusnya.

AlumniPondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah,Situbondo, ini mengaku awalnya berwirausaha hanya karena terdesak untuk menyicil uang bulanan mobil, reward dari salah satu usaha MLM. Hal itu ia sampaikan dalam acara Rahasia Sukses Santri di salah satu TV lokal di Surabaya yang bekerjasama dengan Kominfo Jatim dalam programOPOP. Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah,Situbondo, ini mengaku awalnya berwirausaha hanya karena terdesak untuk menyicil uang bulanan mobil, reward dari salah satu usaha MLM. Kode etik perusahaan MLM itu, lanjut Pohan, telah didokumentasikan dan disertakan oleh perusahaan ketika memohon penerbitan SIUPL. Setiap ada pembaharuan sitem, perubahan kode etik, harus didaftarkan kembali, jelasnya. Ketentuan itu ditujukan untuk mengontrol praktek perusahaan MLM agar tidak tercipta persaingan usaha yang sehat sekaligus tidak menimbulkan bentuk-bentuk penipuan.

Dalam bisnis MLM Piramida dan Matahari bonus merekrut anggota jauh lebih besar dibandingkan dengan bonus dari manfaat produk itu sendiri. Sistem ini dalam mengembangkan jaringan lebih mementingkan kelebaran. Semakin banyak frontline, semakin besar bonus yang diterima. Namun, kelemahannya yaitu seorang agen harus mengurus semuanya sendiri. Sistem ini memungkinkan downline untuk melebihi uplinenya. Pertama, orang yang ingin bergaung akan disponsori oleh seorang distributor perusahaan MLM.

Ada juga MLM yang mewajibkan untuk membeli produk dan produk tersebut tidak begitu mahal. Namun, sebelum kita melihat apa saja keuntungan bisnis MLM, kita lihat dulu apa saja yang menjadi kekurangan dari bisnis ini baik yang merupakan rumor maupun memang sesuai dengan kenyataan yang ada. Selain itu pula, kamu lebih leluasa memilih produk yang sesuai dengan kemampuan modal kamu. Tidak hanya memastikan keanggotaannya di APLI, sebuah perusahaan MLM yang baik bisa kamu lihat dari badan hukum yang dimilikinya. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa bisnis MLM lebih identik dengan pemasaran dari mulut ke mulut sehingga lebih bisa mendapatkan kepastian dalam penjualan. Dengan cara ini, maka pihak distributor akan selalu melakukan rekrutmen agar bisa memperoleh anggota baru sehingga dapat menerima komisi tambahan yang lebih banyak.

Comments are closed.