5 Strategi Bisnis Rumahan Di Masa Pandemi, Dijamin Laris Manis

Written by Getho on August 2, 2020 in Usaha yang cocok saat pandemi with no comments.

Mengacu pada belum berakhirnya pandemi Covid-19 pada 2021 membuat pemerintah kembali melakukan pengetatan PSBB guna menekan penyebaran virus corona jenis baru di tengah masyarakat. Menanggapi keputusan pemerintah atas kebijakan pengetatan tersebut membuat masyarakat maupun pelaku usaha terus memutar otak mereka agar dapat tetap bertahan dalam masa pandemi sekarang ini. Pola pikir yang eksploratif menjadi kunci agar kegiatan usaha terus berlanjut di tengah krisis saat ini. Penjual frozen meals sangat diminati di masa pandemi seperti sekarang. Karena banyak orang yang ingin makan di luar tetapi ada pembatasan untuk makan di restoran kesukaan. Frozen meals adalah makanan yang cukup tahan lama dan mudah dalam pembuatannya.

Dengan membeli kuliner siap saji, orang-orang pun bisa lebih praktis untuk menyiapkan makanan sehari-hari. Tinggal ditaruh dikulkas, dan bisa langsung dipanaskan saat akan disantap. Menjalankan bisnis di bidang ini juga bisa mendapat pahala lho, karena melalui hadiah yang diberikan tentu saja membuat seseorang yang menerima merasa senang.

Di saat pandemi yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat yaitu berolahraga agar tetap sehat. Mereka melakukan yoga, pilates, bermain sepatu roda, skateboard, bersepeda hingga main golf dan tenis meja. Aktivitas olahraga ini menyebabkan penjualan produk olahraga mengalami kenaikan yang signifikan khususnya pada kuartal III 2020. Transaksi jual beli sudah mulai bergeser secara daring bahkan sebelum pandemi terjadi.

Makanan dan minuman yang banyak diminiati di masa pandami

Tak hanya itu, Anda juga perlu mencari celah yang tepat untuk mempertahankan bisnis di tengah kondisi krisis. Kendati terjadi fluktuasi harga komoditas karena faktor persediaan dan permintaan, namun hal itu tak akan menjadi persoalan besar hingga membuat usaha sektor ini pailit. Pebisnis sektor F&B bisa menjalankan strategi pemasaran atau peningkatan omzet dengan berinovasi sesuai perubahan perilaku konsumen dari masa ke masa.

Anda bisa menjalin relasi dengan orang-orang kreatif melalui komunitas-komunitas ataupun orang yang ada di sekitar Anda. Karena adanya pemberlakuan social distancing, Anda bisa memanfaatkan jejaring media sosial untuk bergabung dengan komunitas. Bergaul dengan orang yang memiliki latar belakang yang sama akan menambah hasrat atau passion Anda terhadap hal tersebut. Manfaatkanlah waktu bersama mereka untuk saling bertukar pikiran, menggali ide, menuangkan ide, ataupun meminta kritik dan saran. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan inspirasi ataupun gagasan baru.

Ada banyak platform yang bisa Anda gunakan baik untuk berjualan online atau melakukan promosi secara online agar bisnis tetap bertahan. Serupa dengan bisnis F&B, bahan pangan pokok merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang sulit untuk diabaikan dalam kondisi apapun, termasuk kondisi krisis ekonomi. Dessert field adalah salah satu usaha kuliner yang sedang digemari masyarakat dan dapat dikembangkan menjadi usaha online. Nah, itulah ulasan tentang barang paling laku di online retailer selama masa pandemi Covid-19 ini. Informasi ini penting bagi Anda yang tertarik untuk memiliki bisnis online ataupun bagi Anda yang telah memiliki online store dan banjir pesanan dengan karyawan terbatas. Agar dapat lebih fokus ke bisnis on-line Anda serta dapat menghemat biaya operasional secara signifikan, pastikan Anda menyewa Gudang Fulfillment, dari Lodi Indonesia.

Comments are closed.